Selamat Datang

Sabtu, 27 September 2014

Ragnarok

   


   Ragnarok Online atau yang lebih sering dikenal ro adalah sebuah MPOCPG ( Multiplayer Online Comunity Game) dari korea selatan yang dibuat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dari komik korea terkenal berjudul Ragnarok yang ditulis oleh Lee Myoung Jin. Komik ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah game online yang memfokuskan fitur komunitas antar pemainnya. Game ini diciptakan oleh Gravity Corporation, yang pada setiap hari rabu selalu diadakan maintenance mingguan pada server nya untuk menambahkan fitur - fitur, barang - barang, kota - kota atau event - event baru untuk kenyamanan player.

   Game ini membawa banyak dampak positif bagi gamer Indonesia di masanya. Para player dapat menjalin persahabatan & kekeluargaan yg kuat , tidak sedikit orang yg mendapatkan banyak teman, pacar, / bahkan pasangan hidup karena memainkan game ini & hubungan tsb dibawa hingga ke dunia nyata. Mungkin game ini tidak ssepopuler dulu, namun bagi para gamer yg pernah memainkan game ini, rasa nostalgia mungkin tidak bisa terhindarkan karena game ini banyak memberi pengalaman & kenangan yg sudah pasti sangat berharga.
    Hampir seluruh versi resmi RO sudah memasuki masa komersil dimana pemain harus membayar untuk bermain. Karena terlalu meluas dan berkembangnya game MMORPG ragnarok ini, banyak orang - orang diluar sana yang mengembangkan server mereka sendiri(bukan official / tidak resmi), yang lebih mudah dalam mendapatkan item - item dan menaikkan level karakter player, dalam game ragnarok ini, terdapat kerajaan rung midgrad sebagai kerajaan utamanya yang didalamnya terdapat kota - kota utama yaitu : prontera, geffen, morroc, izlude, al de baran, payon, alberta. Dalam melakukan permainan game berupa adventure atau mmorpg pada umumnya terdapat boss monster, dalam ragnarok online ini pun terdapat boss monster yang jikalau ada player yang membunuh boss monster ini akan mendapatkan notice MVP(Most Valueable Player), pada saat tahun 2006 server resmi Ragnarok online indonesia memiliki 4 server, yaitu freya, iris, loki dan chaos, dan terus melakukan join server dikarenakan semakin sepi nya yang bermain ragnarok online, sehingga akhirnya ke empat server tersebut digabung menjadi satu server yang disebut thor dan ditambahkan 2 server baru yaitu fun n chat dan rebirth, yang bertahan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar